Investasi Kecil Kecilan Paling Cocok untuk Pemula

 

Inveastasi Kecil Kecilan

Di saat kondisi ekonomi tak menentu & cenderung menurun seperti sekarang, banyak orang mulai cari pendapatan lebih untuk memperoleh passive income. Salah satu caranya adalah dengan melakukan investasi. Investasi tak selaluharus dengan dana besar. Jika kamu tertarik, kamu bisa mulai dengan investasi kecil kecilan dulu.


Apa Manfaat Investasi?

Investasi sendiri memberikan banyak sekali manfaat, diantaranya:


Meningkatkan nilai uang

Investasi bertujuan bisa meningkatkan kekayaan atau nilai uang. Jika dibanding menabung yang mana uangmu akan berkurang terus karena biaya administrasi, investasi jelas lebih menguntungkan. Menabung tidak bisa membuat nilai uang bergerak naik. Lain halnya dengan investasi yang berpotensi menaikkan nilai uang dalam jangka waktu tertentu.


Tiap investasi tentu punya peluang profit yang berbeda-beda. Begitu juga dengan resikonya, juga berbeda-beda. Yang jelas, berkembang dan meningkatnya asset akan berbanding lurus dengan kekayaan calon investor.


Memperoleh passive income

Tujuan utama berinvestasi adalah memperoleh penghasilan tambahan. Dengan begitu, kamu bisa mendpat passive income jika kamu melakukan diversifikasi ke berbagai instrument investasi atau beberapa peluang investasi.


Nominal investasi bisa kamu atur sendiri sesuai kemampuan & kebutuhan. Agar hasil yang diperoleh semakin optimal, kamu harus memahami jenis investasi yang kamu lakukan.


Mempersiapkan masa depan

Kamu pasti tidak ingin bekerja terus seumur hidup, bukan? Tiap orang pasti ingin bisa menikmati hari tua dan menjamin anak-anaknya hidup Bahagia. Melakukan investasi bisa menjadi solusi untuk bisa tetap produktif di hari tua setelah pension. Jika kamu masih takut akan resikonya, kamu bisa mulai dengan investasi kecil-kecilan terlebih dahulu dari sekarang.


Melakukan investasi sejak muda akan sangay membantu kalian mempersiapkan masa depan lebih baik. Jika investasi direncanakan mulai sekarang, segalanya akan lebih baik di masa mendatang.


Mencapai kebebasan finansial

Tiap orang pasti punya impian memiliki kebebasan finansial. Tapi, tidak mudah untuk mencapai kebebasan finansial, apalagi kalau hanya mengandalkan 1 sumber pemasukan. Itulah kenapa kamu perlu melakukan investasi, mulai dari kecil-kecilan dulu.


Salah satu tips untuk mendapat kebebasan finansial adalah dengan cara mengembangkan dana lewat Peer-to-Peer (P2P) Lending. Kamu bisa mulai hanya dengan model 100 ribu rupiah saja. Caranya adalah dengan memberikan dana ke UKM/UMKM yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha.


Dari situ, kamu akan memperoleh keuntungan yang bermacam-macam, biasanya mulai dari 12% hingga 18% per tahun. Prosesnya mudah membuat siapapun bisa mumulainya tanpa kesulitan. Jadi, apakah kamu tertarik?


Cara Mengembangkan Dana Sekaligus Berkontribusi untuk Ekonomi Nasional

Ingin membantu mengembangkan UKM Indonesia? Akseleran adalah tempatnya. Ya, Akseleran adalah sebuah platform P2P Lending yang mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi untuk ekonomi nasional sekaligus mengembangkan dana dengan bunga mencapai 16% per tahun. Untuk memulainya, cukup dengan 100 ribu rupiah saja. Sangat ringan, bukan?


Apa Saja Jenis Investasi Kecil-kecilan yang Bisa Dicoba?

Jika kamu tertarik dengan investasi murah menguntungkan, ada beberapa jenis investasi yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah reksadana. Investasi jenis ini banyak dilirik masyarakat Indonesia karena bisa dimulai dengan 100 ribu rupiah saja. Bahkan, ada juga sekuritas yang menawarkan investasi reksadana modal 50 ribu rupiah.


Selain itu, kamu juga bisa memulai investasi dari deposito berjangka. Resikonya cenderung kecil karena dijamin oleh LPS selama nilainya di bawah 2 M. Prinsipnya mirip dengan menabung, tapi dengan aturan yang ketat karena hanya bisa dicairkan setelah jangka waktu yang sudah disepakati.


Tak hanya itu, investasi saham kini juga bisa dilakukan dengan modal kecil. Keuntungannya relative besar dan sangat cocok untuk semua orang, mulai dari pemula hingga investor berpengalaman. Sebagai pemula, sebaiknya kamu mulai investasi saham dengan modal kecil dulu.


Satu lagi, investasi P2P Lending Indonesia juga bisa menjadi alternatif. Investasi ini menawarkan pengembalian besar dengan skema pembiayaan yang mempertemukan investor dengan pihak peminjam. Selain mendapatkan izin OJK, investasi ini sangat rekomended karena memiliki pengembalian yang cukup besar sekaligus membantu perekonomian negara, khususnya para pelaku UMKM.

No comments:

Powered by Blogger.