Faktor yang Mempengaruhi Harga Kaca

 

Harga Kaca

Saat ini teknologi konstruksi kaca berkembang sangat cepat. Ya, terdapat berbagai jenis kaca yang bisa digunakan untuk proyek konstruksi arsitektur dengan setiap harga kaca yang bervariasi. Di pasaran juga menawarkan banyak jenis produk dengan jenis yang sama, yang mungkin saja bisa membuat Anda semakin bingung. 


Ada banyak perusahaan yang menjual berbagai jenis kaca yang bahkan masih terdiri dari berbagai jenis ukuran dan juga harga yang berbeda-beda. Ini tentu membuat Anda sulit dalam memilih jenis kaca yang tepat dan bagaimana menentukan harganya. Tentu saja ada beberapa variabel yang menentukan harga dari kaca ini yang akan membantu Anda memilih jenis kaca yang tepat dan sesuai dengan budget yang tersedia. 


Dasar Pemilihan: Ukuran dan Jenis Kaca

Apabila jika melihat dari dasarnya, panel kacanya sendiri juga cukup umum atau berukuran standar, yaitu 2,5 x 3,6 meter. Dari ukuran tersebut, panel kaca kemudian dapat dipotong dan disesuaikan dengan kebutuhan proyek Anda. Selain itu, dari segi warna, kaca biasanya tidak diwarnai secara khusus, yaitu bening atau transparan, tetapi ada beberapa jenis, seperti kaca tempered yang memiliki sifat bantalan tambahan sehingga memiliki berbagai pilihan warna dan juga tidak terlalu tembus pandang. 


Biasanya di penjual kaca, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis kaca dengan ukuran yang lebih besar misalnya 5 x 3 meter untuk penggunaan skala kecil seperti di rumah atau untuk proyek-proyek besar di bangunan bertingkat. Bahkan ada juga ukuran hingga 6 x 3,3 meter meskipun sulit ditemukan. Ukuran kaca 4,5 meter dan tinggi 2,5 biasanya digunakan sebagai kaca hias atau monumental glass.


Pengaruh Jenis dan Ukuran Terhadap Harga Kaca

Untuk harga kaca, yang pertama yaitu ditentukan oleh jenis kaca. Kaca terdiri dari banyak jenis misalnya seperti kaca cermin, kaca polos, kaca tempered, kaca laminated, kaca sunergy, dan masih banyak lagi berbagai jenis kaca yang dijual di pasaran untuk berbagai kebutuhan bangunan kecil hingga skala besar. 


Sedangkan untuk bentuknya sendiri, mungkin bisa menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan Anda. Kemudian untuk ukuran, ukuran yang dimaksud adalah ukuran ketebalan. Perlu diingat bahwa ukuran kaca yang diukur bukan hanya dari luasnya saja yang menghitung panjang dan lebar namun juga ketebalan kaca.


Jadi, setiap jenis kaca memiliki ketebalan yang berbeda misalnya ketebalan kaca tempered akan lebih tebal dan kuat dibandingkan dengan kaca polos biasa. Jadi hal ini juga disesuaikan dengan karakteristik dari setiap jenis kaca dan juga kebutuhannya. Ketebalan pada setiap jenis kaca tentunya memiliki batas minimal dan maksimal yang juga disesuaikan dengan ukurannya. 


Itulah mengapa sangat penting untuk mencari tahu jenis kaca apa yang Anda butuhkan. Apakah untuk jendela, pintu, kamar mandi, sekat, atau berbagai kebutuhan lainnya baik itu di rumah, kantor, restoran, dll. Kemudian setelah mengetahui jenis kaca yang akan dipilih, kemudian pengukuran area yang akan diletakkan kaca juga perlu diukur. Dengan ini, Anda bisa memperkirakan berapa biaya yang harus dikeluarkan. 


Untuk harga kaca per lembar, Anda bisa melihatnya di pasangkaca.com. PasangKaca sudah memiliki pengalaman setelah bertahun-tahun dalam memenuhi permintaan klien dengan berbagai jenis kaca yang tersedia tentunya dengan harga yang terjangkau namun tetap mempertahankan kualitas yang terbaik sehingga setiap kliennya selalu merasa puas dengan hasil pelayanan dari PasangKaca. 

No comments:

Powered by Blogger.